Karena Kebobolan, Peretas Mencuri Data Milik Akun Instagram

Instagram mengumumkan ada peretas yang berhasil masuk ke sistem mereka dan mencuri data penting milik pengguna. Dalam catatan yang didapatkan oleh The Variety, kabarnya peretas ini masuk dengan menggunakan celah keamanan dari bug system di API milik Instagram. Data yang dicuri berupa alamat email dan nomor telepon dari sejumlah akun ternama – para pengguna Instagram dengan tanda verifikasi.

Instagram juga menjelaskan bahwa tidak ada data berupa password akun yang bocor. Celah keamanan tersebut juga kini telah ditutup. Tidak ada penjelasan lebih lanjut dari Instagram mengenai akun milik siapa saja yang telah diretas atau datanya bocor.

Namun meskipun begitu, Instagram tetap menghimbau para pengguna untuk lebih hati-hati dan waspada dalam melakukan beragam aktivitas di gadget mereka. Misalkan jika menerima telepon atau pesan tidak dikenal serta email peringatan keamanan palsu alias usaha Phishing. Untuk lebih meningkatkan keamanan, kamu bisa segera mengganti password yang aman atau gunakan fitur two-factor authentication dari Instagram.
Share on Google Plus

About Unknown

Pojok tekno adalah blog yang berisi tentang berita teknologi terupdate
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar