Wajah iPhone dari Masa ke Masa (1)

iPhone, sejak diperkenalkan pertama kali pada 09 Januari 2007, produk Apple ini selalu meramaikan iklim kompetisi di lini bisnis ponsel. Dalam perjalanannya, iPhone digadang-gadang sebagai pionir inovasi teknologi untuk smartphone. Steve Jobs, saat memperkenalkan iPhone generasi pertama pada ajang MacWorld di San Fransisco, Amerika Serikat, ia menyebut bahwa iPhone akan mendefinisikan kembali makna sebuah telepon genggam.

Klaim dari Steve Jobs tersebut bukanlah isapan jempol semata, terbukti dalam perjalanannya selama 10 tahun lebih, iPhone mampu mengubah industri ponsel secara keseluruhan dan mempertahankan segmen pasarnya di kelas premium. iPhone juga disebut sebagai kiblat yang dapat menginspirasi produsen lain.

Dari tahun 2007 bagaimana transformasi wajah iPhone dari masa ke masa? Berikut rincihannya :

iPhone - 2007


Kehadiran iPhone pertama kali sangat menyita masyarakat AS dan pecinta teknologi dunia. Disaat ponsel lain menggunakan keypad untuk sarana pengetikan dan navigasi, iPhone hadir dengan layar yang besar dan navigasinya menggunakan mekanisme sentuhan.

Dengan kehadiran inovasi baru tersebut membuat iPhone dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, sekitar Rp 6,6 juta untuk kapasitas memori 4 GB dan Rp 8 juta untuk kapasitas memori 8 GB.

iPhone 3G - 2008


Pada generasi ke dua, iPhone merilis iPhone dengan nama iPhone 3G. Sesuai dengan namanya iPhone 3G mendukung koneksi 3G dan GPS. Selain itu, Apple memberikan update terbaru pada sistem operasi IOS yang makin mumpuni. Pengguna juga bisa mengakses push e-mail dan mengunduh beragam aplikasi mobile di toko aplikasi App Store.

iPhone 3GS - 2009

Seri ketiga iPhone (3GS) sebenarnya sama saja dengan iPhone 3G, namun pihak Apple mengupgrade kinerja seperti prosesor yang lebih cepat dan kamera yang dapat merekam video sampai 480p.

iPhone 4 - 2010


Generasi ke empat iPhone menghadirkan perombakan pada desain, resolusi layar dan fitur yang sangat besar. Untuk pertama kalinya iPhone hadir dengan resolusi layar retina yang membuat warna lebih tajam. Desainnya pun mengalami perombakan menjadi lebih tipis dan stylis, serta kamera belakang dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel.

iPhone 4S - 2011

Aplle memperbaharui prosesor dan kemera pada iPhone 4S. Selain itu, Apple juga menyediakan layanan baru seperti iCloud, iMessage, Reminder, Notification Center dan terintegrasi dengan twitter.


iPhone 4S ini adalah iPhone terkahir yang dibuat oleh mendiang Steve Jobs. Pasalnya, iPhone 4S ini dikenalkan pada tanggal 04 Oktober 2011 dan sehari setelahnya tanggal 05 Oktober 2011 Steve Jobs meninggal dunia.
Share on Google Plus

About Unknown

Pojok tekno adalah blog yang berisi tentang berita teknologi terupdate
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar