Wajah iPhone dari Masa ke Masa (2)

Sejak dikenalkan pertama kali tanggal 09 Januari 2007, Apple selalu menghadirkan inovasi-inovasi terbaru untuk iPhone-nya. Setiap tahun ada perubahan yang dihadirkan untuk iPhone, mulai dari desain sampai dengan fitur dan teknologi.

Berikut rincian wajah iPhone dari masa ke masa :

- Wajah iPhone dari Masa ke Masa (1)

iPhone 5 - 2012

Setelah dua tahun mengusung desain yang sama, iPhone 4 dan iPhone 4S, di tahun 2012 Apple memperkenalkan iPhone 5 dengan desain layar 4 inci dan tubuh ponsel yang lebih tipis. Pada generasi ke lima ini, iPhone sudah mendukung koneksi internet cepat 4G LTE.

iPhone 5S dan 5C - 2013
iPhone 5S

Tahun 2013 Apple untuk pertama kalinya meluncurkan dua seri iPhone sekaligus, yaitu iPhone 5S dan 5C. Dari segi material iPhone 5S mengusung perangkat keras yang sama dengan iPhone 5 sedang iPhone 5C mengusung material polikarbonat di bagian belakang.
iPhone 5C

Untuk fitur, iPhone 5S dibekali perubahan fitur yang cukup signifikan. Pada kamera, bukaan lensa dibuat lebih besar dengan dua unit lampu kilat LED. Untuk prosesor menggunakan format 64-bit dan dibekali sensor pemindai sidik jari pada tombol home.

iPhone 6 dan 6 Plus - 2014

Sebelum meninggal dunia, Steve Jobs pernah mengindikasikan iPhone tidak akan mengusung layar lebar. Wasiat tersebut ternyata dilanggar oleh CEO Apple selanjutnya Tim Cook. Atas kebijakan yang dilakukan Tim Cook dengan mengubah layar iPhone menjadi 5,5 inci ini mendapat reaksi yang berbeda di kalangan pengguna. Namun, kebijakan ini tampaknya sukses karena penjualan iPhone yang sangat memuaskan.

Dari sisi kapasitas penyimpanan, iPhone memberikan banyak varian, mulai dari 16 GB, 64 GB dan 128 GB, namun Apple meninggalkan kapasitas 32 GB.

iPhone 6S dan 6S Plus - 2015

Apple kembali mengenalkan produk teranyar mereka di tahun 2015 dengan seri iPhone 6S dan 6S Plus. Meskipun desain body tidak terlalu banyak perubahan, namun dari fitur dan teknologi Apple benar-benar mengusung perubahan besar.

iPhone 6S dan 6S Plus dibekali dengan prosesor A9 yang diklaim 70% lebih cepat daripada A8 yang terpasang di iPhone 5S. Grafisnya juga sudah 90% lebih cepat dari ponsel sebelumnya. Di bagian layar, Apple menghadirkan teknologi 3D Touch atau serupa dengan Force Touch yang sebelumnya dikenalkan pada Apple Watch. Dengan teknologi ini, pengguna dapat melakukan sentuhan ringan untuk satu fungsi dan menekan lebih keras untuk fungsi lainnya. Dan, dari sisi kamera, duet iPhone 6S ini dibekali sensor iSight dengan resolusi 12 megapiksel.

iPhone SE - 2016

Di awal tahun 2016, Apple pertama kali memperkenalkan iPhone tanpa nomor model sejak diperkenalkan 2007 silam. Secara garis besar iPhone SE campuran antara iPhone 5S dan iPhone 6S dengan desain menyontek iPhone 5S dan spesifikasi mirip iPhone 6S.

iPhone 7 dan 7 Plus - 2016

Beberapa bulan pada tahun yang sama setelah peluncuran iPhone SE, Apple memperkenalkan produk terbaru mereka dengan seri iPhone 7 dan 7 Plus.

Banyak pembaharuan yang dilakukan Apple untuk duet iPhone 7 ini. Keduanya dibekali dengan fitur anti air bersertifikat IP67 dan penghapusan port audio 3,5 mm. Pada varian 7 Plus kamera nya menggunakan lensa kamera ganda sehingga menghasilkan hasil gambar yang bagus dan real.

Pada seri ini, Apple mengusung penyimpanan 32 GB, 128 GB dan 256 GB namun menghilangkan 16 GB dan 64 GB.

iPhone (Product) Red - 2017

Pada awal tahun 2017, Apple kembali memperkenalkan iPhone terbaru dengan seri iPhone (PRODUCT) RED. Spesifikasi dari seri ini sama dengan seri iPhone 7 sebelumnya. Namun, yang membedakan adalah warna menggunakan warna merah. Model baru iPhone ini termasuk dalam kategori (PRODUCT) RED yang sebagian keuntungan dari penjualannya akan disumbangkan untuk amal memerangi penyakit AIDS melalui yayasan.
Share on Google Plus

About Unknown

Pojok tekno adalah blog yang berisi tentang berita teknologi terupdate
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar