Cara Menghemat Kuota Data di Android

Berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghemat kuota data di Android

1. Gunakan fitur Chrome Data Saver untuk browsing.

Buat kamu pengguna Chrome browser, kamu bisa menghemat kuota data kamu dengan mengakktifkan Data Saver. Caranya klik menu Setting - Data Saver - ON. Dengan fitur ini, kamu dapat menghemat 50% pemakaian data di HP Android.

2. Non-Aktifkan sinkronisasi akun yang tidak diinginkan

Cara berikutnya adalan menon-aktifkan opsi sinkronisasi akun yang tidak dipakai secara berkala. Caranya klik menu Setting - Account - pilih akun yang yang tidak ingin di sinkronkan.

3. Batasi penggunaan mobile data dan aktifkan peringatannya

Kamu bisa memanfaatkan fitur data usage warning dan limit system untuk menghemat kuota data kamu. Fitur ini akan memberikan kamu peringatan saat pemakaian data kamu melampaui batas. Caranya klik menu Setting - Data Usage - Celular Data - Set Cellular Data Limit - Tap untuk mengaktifkan.

4. Update aplikasi hanya jika terhubung WiFi

Saat menggunakan aplikasi dari Google Play Store, aplikasi kamu akan update secara otomatis apabila ada pembaharuan. Update dari aplikasi-aplikasi tersebut terkadang jumlahnya cukup besar sehingga menyedot kuota data yang besar. Untuk mensiasatinya kamu bisa menggunakan fitur Auto update apps over WiFi only. Caranya klik menu Setting - Auto-update Apps - Auto-update Apps Over WiFi Only.
Itulah tadi beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghemat kuota data kamu. Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

About Unknown

Pojok tekno adalah blog yang berisi tentang berita teknologi terupdate
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar