Cara Mengembalikan File yang Sudah Terhapus Permanen

Untuk mengantisipasi kapasitas hard disk di komputer yang semakin kecil, terkadang kita menghapus permanen file-file yang kita rasa tidak penting. Namun terkadang file yang sudah kita hapus permanen tersebut masih kita gunakan sehingga kita ingin mengembalikan file tersebut.


Sebenarnya banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan file yang sudah terhapus permanen. Kali ini kita menggunakan PC Inspector File Recovery untuk mengembalikan file-file yang sudah terhapus permanen tersebut.

Pertama, download PC Inspector File Recovery di sini.

Jika sudah, install aplikasi tersebut. Setelah itu akan muncul kota dialog seperti di bawah ini. Ada tiga pilihan yang bisa kamu pilih. Klik Recover deleted files.


Pilih Drive tempat awal file yang akan kita recovery. Misalkan Drive D, lalu klik centang warna hijau.


Tunggu proses scanning. Setelah proses selesai akan muncul kotak berikut yang berisi file-file yang sudah terhapus permanen. Kamu bisa lihat kondisi file tersebut, jika Good berarti file tersebut masih dalam kondisi baik.


Pilih file yang akan recovery/kembalikan dengan cara klik kanan file - pilih Save to .. - pilih lokasi tempat penyimpanan file tersebut.


Tunggu sampai proses selesai.


Share on Google Plus

About Unknown

Pojok tekno adalah blog yang berisi tentang berita teknologi terupdate
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar